Selasa, 08 Maret 2016

"MODAL 45 RIBU DAPAT MENGANTONGI OMZET 200 JUTA PERBULAN"

“Kesuksesan tidak dipengaruhi oleh seberapa pandai kau di sekolah, seberapa bagus nilai matematika, fisika dan bahasa yang kau dapatkan serta IQ anda. Kesuksesan diraih dengan kegigihan dan ketangguhan usaha tanpa henti sebelum mencapai garis finish” –Laksita Pradnya Paramita, Owner Voria Socks-

Gadis muda nan cantik memesona ini dahulu seringkali dicemooh oleh teman-temannya disekolah karena IQ nya di bawah 100. Namun hal itu tidak membuatnya kehilangan rasa percaya diri. Dengan ketekunan dalam hatinya, kini Laksita dikenal sebagai seorang entrepreneur sukses dan menjadi salah satu inspirasi wirausaha bagi banyak pebisinis pemula.
Kesempatan konsultasi bisnis dengan Jaya Setiabudi, pengusaha senior kondang,  mungkin menjadi titik balik dalam perjalanan bisnis Laksita. Setelah mendengar cerita dari seorang Laksita, kemudian mas Jaya memberikan saran dan komentar, “Kamu ngga akan sukses dengan cara bisnismu yang deferensiasi. Fokuslah pada satu bisnis dan BESARKAN!” Kemudian Laksita menutup 4 usaha kulinernya dan melanjutkan kuliah di Young Entrepreneur Academy (YEA) batch 19.

Sekitar Februari 2014, Laksita mulai berjualan kaos kaki yang dibeli seharga 45 ribu selusin dan Ia jual dengan harga 15 ribu per pasang. Dikarenakan animo pasar yang bagus, Laksita mulai mencari supplier kaos kaki import sambil perlahan menaikkan harga jual menjadi 40 ribu per pasang. Menurutnya, bahwa saat semua orang berpikir bahwa kaos kaki hanyalah pelengkap alas kaki, ia justru berusaha menyulap kaos kaki menjadi produk kreatif yang diminati oleh para remaja yang menjadi target marketnya. Hanya dengan modal 45 ribu saja, kini Laksita mampu mengantongi omzet 200 juta per bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar